Chelsea Mendatangkan Christian Pulisic Dengan Harga $ 73 Juta

Chelsea telah membayar Borussia Dortmund $ 73 juta untuk menyelesaikan penandatanganan Christian Pulisic, membuat pemain Amerika berusia 20 tahun yang termahal dalam sejarah itu agak jauh.

Meskipun pindah ke Liga Premier “selalu menjadi impian Christian,” menurut direktur teknis Dortmund, Michael Zorc, Pulisic harus menunggu enam bulan untuk mewujudkannya. Dia akan menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di pemimpin Bundesliga, sebelum bergabung dengan tim Maurizio Sarri di musim panas.

Dalam pernyataan tulus yang diposting di Twitter pada hari Rabu pagi, Pulisic mengucapkan terima kasih kepada klub Jerman untuk “peluang” yang ditawarkan kepadanya sejak ia datang sebagai “mentah, bersemangat, sangat gugup tetapi sangat bangga berusia 16 tahun dari sebuah kota kecil di Amerika. disebut Hershey. ”

Dia mengatakan itu adalah “kehormatan dan impian” untuk bermain bagi klub, dan “hak istimewa” untuk mengalami dukungan dari penggemar Dortmund. Dia mengatakan kepada para penggemar bahwa tidak perlu meragukan “hasrat, tekad, dan komitmen 110 persen” -nya saat Dortmund berupaya memenangkan gelar Jerman pertama sejak 2013.

Namun, dia telah menjelaskan dalam beberapa bulan terakhir baik kepada Zorc dan Hans-Joachim Watzke, kepala eksekutif Dortmund, bahwa dia tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya – yang akan berakhir pada tahun 2020 – di Signal Iduna Park. Sebagai gantinya, dia telah menetapkan hatinya untuk pindah ke Inggris, sesuatu yang terkait dengan “latar belakang Amerika,” menurut Zorc. “Dengan latar belakang itu, kami telah memutuskan untuk menerima tawaran yang sangat menguntungkan dari Chelsea,” kata Zorc.

Biaya – lebih dari tiga kali jumlah Wolfsburg dibayar Hertha Berlin untuk John Brooks, internasional AS kelahiran Jerman, pada 2017 – membuat Pulisic pemain termahal ketiga dalam sejarah Chelsea, dan pemain termahal ketiga yang pernah dibeli dari tim Bundesliga .

Ini merupakan sesuatu yang sukses bagi Dortmund mengingat Pulisic telah memulai hanya lima pertandingan Bundesliga tim musim ini, setelah pulih dari cedera untuk menemukan pemain seperti Jadon Sancho dan Jacob Bruun Larsen yang menghalangi jalannya. Dia telah memulai lebih teratur di Liga Champions, tampil di semua kecuali satu pertandingan grup Dortmund sebagai tim Jerman lolos dengan mudah untuk 16 besar kompetisi.

Bagi Chelsea, daya tarik Pulisic belum memudar. Selain kemungkinan manfaat pemasaran dari mempekerjakan pemain Amerika paling berprestasi di generasinya, Marina Granovskaia, direktur yang mengawasi aktivitas transfer tim Liga Premier, menggambarkan penandatanganan itu sebagai semacam kudeta untuk kualitas di lapangan Pulisic.

“Christian telah menunjukkan kualitasnya selama mantra fantastis di Jerman dan di usia 20, kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain Chelsea yang penting selama bertahun-tahun mendatang,” kata Granovskaia. “Kami menantikan untuk menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas dan berharap dia dan Dortmund selalu sukses untuk sisa musim ini.”

Pulisic menggambarkan kesempatan untuk menandatangani “klub legendaris” seperti itu sebagai “hak istimewa,” dan mengatakan dia “berharap untuk menjadi kontributor bagi tim pemain kelas dunia mereka.”

Apakah pemain Chelsea yang paling berkelas dunia – Eden Hazard – tetap di tempatnya ketika Pulisic tiba, tetap terbuka untuk dipertanyakan. Pemain asal Belgia itu telah mengakui dalam beberapa kesempatan bahwa ia tergoda oleh prospek kepindahan ke Real Madrid pada akhir musim, meskipun ia belum menyetujui persyaratan dengan tim Spanyol dan Real belum begitu banyak mengajukan tawaran ke Chelsea, apalagi tawaran diterima.

Bahkan jika Hazard – yang kontraknya juga berakhir pada tahun 2020 – memilih untuk tetap, penandatanganan Pulisic kemungkinan akan menandai kepergian Willian dan / atau Pedro, meskipun fakta bahwa Sarri semakin bergantung pada permainan mereka berdua saat ia berusaha untuk mendapatkan tempat di Liga Champions pada tahun pertamanya bertugas di Stamford Bridge.

Keduanya sekarang berusia 30-an – Chelsea memiliki kebijakan untuk tidak menawarkan penawaran panjang untuk pemain yang mendekati akhir karir mereka – dan akan keluar dari kontrak pada tahun 2020 juga. Meskipun Pulisic belum tentu pengganti suka-untuk-seperti untuk salah satu dari mereka, kedatangannya menunjukkan Chelsea mulai merenungkan perombakan skuad yang lama ditunggu-tunggu karena mencari cara untuk mengimbangi orang-orang seperti Manchester City dan Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *